1. Masalah Pokok Perjanjian
|
Perjanjian Pokok antara kedua belah pihak berlaku untuk penyediaan kondisi untuk pemberian sertifikasi yang menegaskan bahwa sistem manajemen (sistem dalam mengikuti) sesuai dengan standar yang ditentukan atau dokumen normatif lainnya untuk sistem. Klien menyadari fakta bahwa sistem sertifikasi dilakukan atas dasar audit sistem dinamis pada saat tertentu. Klien terikat untuk memastikan bahwa ketentuan yang relevan dari perjanjian ini akan dipenuhi oleh organisasi yang sistem manajemen akan disertifikasi (organisasi dalam mengikuti). LMS akan melakukan sertifikasi sesuai dengan aplikasi klien dan harga penawaran diterima oleh klien.
|
|
|
2. Mulai Berlakunya Perjanjian |
Perjanjian ini berlaku setelah ditandatangani oleh kedua belah pihak, dan harga penawaran LMS ditandatangani oleh kedua belah pihak dan diisi dengan LMS bentuk APLIKASI UNTUK SISTEM MANAJEMEN AUDIT ditandatangani dan diajukan oleh klien, semua termasuk tanpa pengecualian.
|
|
|
3. Prosedures Sistem Sertifikasi |
Selain ketentuan yang diberikan dalam 8 KETENTUAN SEMENTARA, kedua belah pihak setuju dengan menjaga langkah-langkah dan ketentuan yang relevan dari program sertifikasi dan mengikat untuk melakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk menjaga pemenuhan yang benar dari prosedur ini. LMS berwenang untuk mengajukan amandemen secara sepihak non-esensial untuk prosedur ini yang tidak mempengaruhi isi dari perjanjian antara parties. LMS dapat memanfaatkan subkontraktor untuk memenuhi tujuan dari perjanjian ini.
|
|
|
3.1 Dokumentasi |
Dengan menandatangani perjanjian ini klien setuju untuk menyerahkan dokumentasi berikut untuk LMS atau yang mewakili sebelum awal atau selama audit sertifikasi: - Daftar prosedur sistem yang menunjukkan tanggal dari masalah mereka - dokumentasi yang menunjukkan pada sambungan yang lebih luas bagaimana persyaratan untuk sistem terpenuhi (biasanya "manual") - daftar layanan dan / atau produk yang dihasilkan dalam sistem yang akan disertifikasi. Klien menegaskan bahwa dokumen-dokumen ini andal menentukan status sistem pada tanggal audit sertifikasi dan bahwa mereka mengidentifikasi ruang lingkup dan bidang kegiatan yang merupakan subjek dari sertifikasi.
|
|
|
3.2 Sistem Audit |
Audit sertifikasi terdiri dari tinjauan dokumen dan audit in situ oleh auditor (s) dicalonkan oleh LMS. Tingkat kesesuaian sistem dan standar sistem dinilai. Klien dapat mengajukan banding terhadap auditor yang ditunjuk oleh LMS. Untuk menjadi valid, banding harus ditulis dan disampaikan dalam waktu delapan hari setelah nama-nama auditor diumumkan secara tertulis kepada klien dengan LMS. Dalam kasus seperti itu, LMS memiliki mencalonkan auditor baru (s) dan berwenang untuk mengubah tanggal audit. Setelah audit, LMS harus menyampaikan kepada klien daftar ketidaksesuaian dan pengamatan dengan permintaan tindakan korektif (s) dan laporan audit. Klien / organisasi mengikat untuk mengusulkan dan melaksanakan tindakan korektif (s) tanpa penundaan dan LMS akan menilai apakah isi dan istilah untuk membawa mereka keluar diterima. Dalam beberapa kasus LMS dapat memutuskan untuk melakukan audit yang luar biasa dari implementasi dan efektivitas tindakan perbaikan. Penilaian ini merupakan pemeriksaan 1/2 hari minimum.
|
|
|
3.3 Sertifikasi |
Berdasarkan laporan audit, daftar ketidaksesuaian dan rencana aksi klien mengambil tindakan korektif, LMS akan memutuskan secara mandiri tentang pemberian, menunda atau penolakan sertifikasi. Keputusan ini dibuat secara tertulis kepada klien.
|
|
|
3.3.1 Pemberian Sertifikasi |
Sebuah)
|
Jika sertifikasi diberikan, sertifikat dikeluarkan dalam bahasa dan untuk kegiatan sesuai dengan aplikasi, dan dikirim ke klien dan tercatat ke dalam daftar LMS organisasi sertifikat & rincian akan diperbarui pada halaman web juga.
|
b)
|
Sertifikasi ini hanya berlaku untuk organisasi sertifikat, yaitu untuk sistem yang tercatat dalam sertifikat yang berlaku untuk produk / jasa yang tercatat dalam sertifikat. Setiap transfer sertifikasi dan sertifikat secara eksplisit dilarang.
|
c)
|
Sertifikasi ini berlaku selama satu tahun namun jumlah validitas adalah 3 tahun dikenakan audit surveillance dilakukan (lihat di bawah) dan sertifikasi tidak ditangguhkan atau ditarik oleh LMS.
|
d)
|
Audit surveillance merupakan kunjungan auditor, dicalonkan oleh LMS untuk memastikan mempertahankan tingkat sistem. audit surveillance akan dilakukan setiap 12 bulan. Namun, angka ini bisa berubah jika dikenakan oleh peraturan resmi atau berdasarkan rekomendasi dari auditor.
|
e)
|
LMS dapat melakukan audit tindak lanjut dari siklus biasa, jika amandemen sistem (lihat 8.2) dianggap oleh LMS menjadi kepala sekolah atau jika ruang lingkup aplikasi berubah.
|
|
|
3.3.2 Postponment Of Pemberian Sertifikasi |
LMS dapat memutuskan secara mandiri untuk menunda keputusannya sertifikasi sementara tindakan korektif yang diperlukan dilaksanakan oleh organisasi. Setelah tindakan ini dilaksanakan, auditor akan melakukan audit baru. Berdasarkan hal ini, LMS akan memutuskan secara mandiri tentang pemberian sertifikasi. Tingkat audit yang baru ini tergantung pada sejauh mana ketidaksesuaian dan tindakan korektif yang relevan.
|
|
|
3.3.3 Penolakan Of Sertifikasi |
Dalam hal sertifikasi ditolak, validitas perjanjian ini secara otomatis berakhir tiga bulan setelah penolakan diumumkan kepada klien, jika klien tidak mengajukan banding (lihat 5) atau tidak akan mengajukan permohonan baru untuk audit. Biaya akan dibebankan oleh LMS untuk klien sesuai dengan harga sebelumnya disepakati tanpa banding apapun.
|
|
|
4. Pembaharuan Sertifikasi |
Sertifikasi harus diperbaharui sebelum habis masa berlakunya. Pembaharuan sertifikasi membutuhkan audit keseluruhan. Perjanjian ini adalah agar perpanjangan sertifikasi. Juga, tawaran harga LMS baru harus disetujui oleh klien.
|
|
|
5. Membatasi, Menangguhkan, Penarikan Dan kadaluarsa Of Sertifikasi |
Ketentuan 5,1-5,3 berlaku untuk seluruh lingkup sertifikasi atau bagiannya.
|
|
|
5.1 - Membatasi Sertifikasi |
Membatasi sertifikasi adalah pengaturan sementara, tidak melebihi jangka waktu 3 bulan dan akan diterapkan jika ketidaksesuaian penting dari sistem diidentifikasi (misalnya selama audit surveillance), atau jika organisasi bersertifikat tidak menyampaikan tindakan korektif yang memadai untuk ketidaksesuaian diidentifikasi dalam waktu. Membatasi akan diumumkan kepada klien dan organisasi dalam menulis dan menjadi valid 30 hari setelah diumumkan kepada klien, kecuali jika banding klien dalam waktu, sesuai dengan prosedur yang diberikan dalam ayat 6.
|
|
|
5.2 - Menangguhkan Sertifikasi |
LMS berwenang untuk menangguhkan sertifikasi dalam kasus mendeteksi (misalnya selama reguler, tindak lanjut, atau audit surveillance) bahwa sistem ini tidak sesuai dengan standar atau dalam hal kewajiban perjanjian ini termasuk kewajiban keuangan tidak disimpan ke oleh klien / organisasi. Suspensi dapat datang dengan atau tanpa sebelumnya membatasi sertifikasi. Suspensi akan diumumkan kepada klien dan organisasi secara tertulis, dan menjadi berlaku 30 hari setelah diumumkan kepada klien, kecuali jika banding klien dalam waktu, sesuai dengan prosedur yang diberikan dalam ayat 7.
|
|
|
5.3 - Penarikan Sertifikasi |
sertifikasi akan ditarik:
|
Sebuah)
|
ketika kegiatan mengalami gencatan sertifikasi ada misalnya penangguhan kegiatan, kebangkrutan dll (dalam kasus kebangkrutan sertifikasi kehilangan validitasnya pada hari kebangkrutan diumumkan) |
b)
|
dalam hal perjanjian dibatalkan (lihat 9). |
|
|
5.4 - kadaluarsa Of Sertifikasi |
Sertifikasi secara otomatis dan secara hukum kehilangan validitasnya setelah berakhirnya, kecuali diperbarui.
|
|
|
5.5 - Konsekuensi |
Dalam kasus membatasi sertifikasi, baik klien maupun organisasi mungkin baik mengklaim sertifikasi atau mengacu pada sertifikasi di kontak eksternal (misalnya ditawarkan, negosiasi tentang kontrak, publikasi, iklan) selama waktu pembatasan. Dalam kasus menangguhkan, menarik atau berakhirnya, klien / organisasi wajib segera mengirimkan sertifikat ke LMS dan untuk menghentikan penggunaan sertifikasi atau referensi untuk itu.Penyalahgunaan atau menyesatkan ini, akan menyebabkan hukuman. Selain itu, LMS dapat mempublikasikan suspensi dan penarikan. Dalam kasus suspensi, penarikan atau berakhirnya, kewajiban untuk LMS secara hukum akan berhenti menjadi.
|
|
|
6.0 - Banding Dan Prosedur Klaim |
|
|
6.1 - Menyelesaikan perselisihan dan Keluhan |
LMS harus konstruktif dan cepat menyelesaikan semua Banding dan keluhan dari klien. Dalam hal tidak mungkin untuk datang ke solusi yang dapat diterima, atau prosedur yang disarankan adalah tidak dapat diterima, klien dapat mengajukan banding sesuai dengan ketentuan sebagai berikut.
|
|
|
6.2 - Banding internal
|
Dalam kasus ketidakpuasan dengan menyelesaikan keluhan atau banding, juga penolakan, pembatasan atau suspensi sertifikasi, klien dapat mengajukan banding. banding ini harus disajikan dalam waktu 30 hari setelah LMS mengumumkan keputusannya. LMS terikat oleh perjanjian untuk memeriksa banding ini dengan perhatian yang diperlukan dan kemandirian, dan mengumumkan keputusannya dengan penjelasan secara tertulis dalam waktu 30 hari. Jika LMS setuju untuk banding, harus menerima keputusan baru. Jika LMS memutuskan untuk menolak banding, itu akan menjadi efek yang sama seperti keputusan asli, dengan pemberitahuan bahwa prosedur banding internal yang lain tidak mungkin. Masing-masing pihak menanggung biaya sendiri terhubung dengan prosedur ini banding internal.
|
|
|
6.3 - Prosedur Eksternal
|
Setelah prosedur banding internal selesai, atau jika tidak bertindak sesuai dengan prosedur untuk banding internal masing-masing pihak dapat mengajukan perselisihan terkait dengan perjanjian ini untuk arbitrase melalui badan akreditasi atau pihak ketiga yang independen, atau hukum interpretasi jika perlu. Prosedur ini tidak memiliki efek penekanan terhadap keputusan LMS.
|
|
|
7.0 - Kewajiban Khusus Of The Cclient / Organisasi
|
|
7.1 - Access |
Klien / organisasi terikat oleh perjanjian untuk melakukan semua pengaturan yang diperlukan untuk memenuhi tujuan dari perjanjian ini, untuk mengizinkan LMS perwakilan akses ke bangunan dan pendirian organisasi dengan iringan organisasi selama jam kerja reguler, dan memerintahkan mereka tentang menjaga ketentuan tentang keselamatan kerja, keselamatan kebakaran dan perlindungan lingkungan. Ini juga menjamin hak untuk meninjau semua dokumentasi, data, catatan dan kegiatan dianggap oleh LMS penting, untuk mewawancarai personil dan untuk mendapatkan penuh kerjasama mereka.
|
|
|
7.2 - Kewajiban Untuk Laporkan |
Klien / organisasi terikat oleh perjanjian untuk menginformasikan LMS segera dalam semua kasus dan terutama selama berkala dan audit tindak lanjut, atau selama perpanjangan sertifikasi tentang semua direncanakan dan dilaksanakan amandemen dari sistem hukum, .status komersial kepemilikan, organisasi & manajemen, peristiwa penting mengenai kesehatan dan keselamatan dan setiap temuan terkait dari pihak ketiga, alamat kontak & situs dan ruang lingkup dibandingkan dengan sertifikat. Mengabaikan kewajiban ini untuk menginformasikan tentang perubahan yang akan datang dapat menyebabkan suspensi sertifikasi.
|
|
|
7.3 - Daftar Keluhan |
Organisasi ini terikat oleh perjanjian untuk mempertahankan daftar semua keluhan dan tindakan korektif (internal dan / atau eksternal) yang diperoleh dalam sistem sertifikasi yang disampaikan kepada perwakilan LMS selama setiap audit. Pemeliharaan daftar adalah bagian penting dari sistem dan itu adalah kondisi untuk mempertahankan atau memperbaharui sertifikasi.
|
|
|
7.4 - Mempertahankan Sistem
|
Klien / organisasi terikat oleh perjanjian untuk melakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk memastikan fungsi dari sistem dan sesuai dengan standar.
|
|
|
7.5 - Memanfaatkan Sertifikasi
|
Sebuah organisasi dapat memanfaatkan sertifikasi dan sertifikasi LMS tanda dalam hubungan komersial dan di media (misalnya dalam dokumen, brosur, iklan dll) sesuai dengan kondisi LMS. organisasi dapat memanfaatkan sertifikasi hanya untuk mengungkapkan bahwa sistem tersebut memenuhi standar yang ditentukan atau dokumen normatif lainnya, masih untuk kegiatan bersertifikat. organisasi tidak dapat menggunakan sertifikasi maupun tanda sertifikasi untuk menandai layanan, produk dan penutup, atau cara lain menunjukkan bahwa produk atau layanan yang sesuai atau disetujui oleh LMS. organisasi tidak harus menggunakan sertifikasi dengan cara yang bisa membahayakan reputasi LMS dan tidak harus membuat pernyataan yang bisa dipertimbangkan oleh LMS sebagai menyesatkan atau tidak sah. Klien / organisasi harus memastikan bahwa tidak ada dokumen sertifikasi, tanda, laporan atau bagian mereka digunakan dengan cara yang menyesatkan. Penggunaan atau referensi yang dapat menyebabkan kesalahan akan menyebabkan suspensi segera sertifikasi. Dalam kasus seperti itu, LMS akan berhak memerlukan koreksi dalam publikasi terkait atas biaya klien tanpa kemungkinan menyajikan klaim balasan kemungkinan kerugian. Klien / organisasi tidak harus dalam situasi apapun memungkinkan pihak ketiga untuk menggunakan Sertifikasi dan tanda sertifikasi tidak bebas untuk biaya. LMS berhak untuk mengklaim kompensasi dari kerusakan yang disebabkan oleh incor.
|
|
|
8.0 - Ketentuan Temporary
|
Jika ada peraturan nasional atau internasional tentang sertifikasi sistem menjadi valid, kedua belah pihak setuju untuk menjaga dan jika perlu untuk mengubah perjanjian ini sesuai dengan peraturan ini.
|
|
|
9.0 - Validitas dan gagalnya Perjanjian
|
Perjanjian ini disimpulkan untuk jangka waktu yang tidak terbatas. Kedua pihak berhak untuk mengakhiri perjanjian ini secara sepihak dengan 6-bulan melihat periode setelah pemberitahuan tertulis disampaikan kepada pihak lain dengan surat direkomendasikan. Periode pemberitahuan dimulai pada hari cap pos surat tercatat. LMS berhak memberikan pemberitahuan dari perjanjian ini setiap saat tanpa periode pemberitahuan. Jika klien / organisasi tidak sesuai dengan perjanjian ini, termasuk kewajiban keuangan. LMS berhak mengajukan klaim untuk kompensasi kerugian yang diakibatkan dari itu. Pemberitahuan perjanjian ini memiliki hasil yang sama seperti pencabutan sertifikasi sesuai dengan klausul 5.3 dan 5.5
|
|
|
10 - Kerahasiaan
|
Kedua belah pihak terikat oleh perjanjian untuk menjaga kerahasiaan terhadap pihak ketiga. Kewajiban kerahasiaan tetap berlaku bagi kedua belah pihak, juga setelah perjanjian ini selesai. informasi tidak akan diungkapkan kepada pihak ketiga tanpa persetujuan tertulis dari kedua belah pihak.Dimana lembaga sertifikasi diwajibkan oleh hukum untuk memberikan informasi rahasia kepada pihak ketiga, klien atau individu yang bersangkutan harus, kecuali diatur oleh hukum, diberitahu terlebih dahulu dari informasi yang diberikan.
|
|
|
11 - Publisitas
|
Kedua belah pihak dan organisasi berhak untuk membuat publik fakta bahwa sertifikasi organisasi yang terjadi atau telah selesai. Jika kesepakatan sebelumnya tidak bertentangan.
|
|
|
12 - Probihition Of transfer |
Klien / organisasi tidak harus mentransfer hak dan kewajibannya kecuali LMS memberikan izin tertulis.
|
|
|
13 - Harga, Penyesuaian Harga Dan Jangka Waktu
|
kondisi keuangan disepakati antara klien dan LMS atau, perwakilan LMS di negara perumahan klien.
|
|
|
14 - Tanggung Jawab Dan Klaim Hukum |
Perjanjian ini merupakan perjanjian pada pekerjaan, tidak pada hasil. LMS bertanggung jawab hanya untuk kerugian langsung yang terjadi pada organisasi yang dihasilkan dari kelalaian materi atau kesalahan serius oleh LMS, yang badan, orang yang ditunjuk, bawahan, perwakilan atau pemasok. Tanggung jawab ini terbatas pada jumlah yang sama dengan 10 beberapa dari jumlah yang diterima oleh LMS atau perwakilan yang ditunjuk berdasarkan survei dari hasil kelalaian materi atau kesalahan serius. Semua klaim kompensasi kehilangan validitasnya enam bulan setelah peristiwa yang klaim didasarkan pada.
|
|
|
15 - Rekrutmen Of Pribadi |
Klien terikat oleh perjanjian untuk tidak merekrut LMS personil dan perwakilan atau menggunakan layanan mereka kecuali dari persetujuan tertulis sebelumnya oleh LMS. Pelanggaran perjanjian ini memberikan LMS alasan untuk mengakhiri perjanjian ini segera, dan secara hukum hak LMS untuk mengklaim kompensasi keuangan untuk kerugian dalam jumlah pendapatan kotor tahunan dari orang yang layanan hilang untuk LMS, minimal dalam jumlah tujuh puluh beberapa dari gaji bulanan minimal di negara klien dalam waktu orang LMS telah meninggalkan. Untuk mencegah kesalahpahaman, klien / organisasi harus selalu mempertimbangkan semua orang mengambil bagian dalam pertunjukan dari perjanjian ini adalah karyawan dari LMS.
|
|
|
16 - Hukum Terapan Dan Kompetensi |
Kedua belah pihak sepakat untuk menerapkan hukum dari Pemerintah India. untuk perjanjian ini. Keraguan mengingat kata-kata atau interpretasi dari perjanjian ini akan diselesaikan dengan kesepakatan bersama dari kedua belah pihak; dalam kasus bertentangan prosedur yang diberikan di titik 7 perjanjian ini akan digunakan. Kedua pihak sepakat bahwa hubungan kontrak yang timbul dari perjanjian ini akan diatur dalam bagian tidak diatur dalam perjanjian ini dengan ketentuan yang relevan dari peraturan hukum yang berlaku dari INDIA, khususnya dengan Kode Komersial, tanpa penerapan konflik hukum klausa. Para Pihak menyatakan mereka telah membaca Perjanjian ini, telah dipahami isinya, dan, mengungkapkan mereka kehendak bebas dan serius, dalam kesaksian tentang apa, mereka telah menandatangani dengan tanda tangan mereka sendiri.
|
|